Selasa, 01 September 2009

Harapan Persiba Pupus

Mushafri Pilih Persija Jakarta

BALIKPAPAN- Harapan manajemen Persiba Balikpapan yang tetap membuka pintu untuk bergabungnya kembali striker Tim Nasional (Timnas) PSSI Talaohu Abdul Mushafri akhirnya harus pupus ditengah jalan.

Meski mantan bomber yang selama tiga musim memperkuat Persiba tersebut, sempat mengutarakan keinginannya untuk dapat kembali membela tim kebanggaan masyarakat Balikpapan. Namun akibat ketidak pastian dan keinginan keluarganya untuk dapat bermain bersama klub di tanah Jawa, akhirnya striker yang pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 lalu mengoleksi 17 gol tersebut menjatuhkan pilihannya untuk memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran Persija Jakarta. “Saya memang tidak dapat melupakan tim yang membesarkan saya selama ini Persiba Balikpapan. Namun dengan segala pertimbangan dan dukungan keluarga terutama istri dan anak saya akhirnya saya memutuskan untuk memperkuat Persija Jakarta musim ini,” tegas Mushafri saat dihubungi Selasa (1/9) kemarin.

Menurut Mushafri dirinya memang tidak dapat mengesampingkan keinginannya untuk kembali bergabung dengan Persiba musim ini, namun keinginan keluarga serta kedekatannya dengan manajemen Persija yang telah melakukan negosiasi dalam beberapa waktu ini. Mushafri tentunya harus juga bersikap profesional. “Bagaimana saya harus membela Persiba musim ini, jika keluarga saya menginginkan bermain di Jawa. Dan bagaimana saya harus mengabaikan Persija, sementara manajemen mereka terus mendekati saya, dan itu harus saya hormati,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai nilai kontrak, bukankah bergabungnya Mushafri bersama Persija musim ini dapat dikatakan karena tawaran yang lebih menggiurkan dari keinginan manajemen Persiba sendiri. Dengan tegas Mushafri menyangkal, bergabungnya dia di Persija tidak semata-mata karena masalah finansial. “Sebagai pemain saya memang tidak terlalu memikirkan hal finansial, namun selain keinginan keluarga, juga karena kedekatan manajemen Persija dengansaya selama ini yang menginginkan saya bergabung,” ucapnya.

Berapa sih nilai kontrak Mushafri sehingga mengiakan untuk berkostum Persiba pada musim ISL 2009/2010 mendatang. “Ya bagaimana… saya rasa tidak jauh beda dengan yang ditawarkan Persiba. Saya di Persija dikontrak dengan kisaran harga Rp 850 juta. yang masih dalam angka itulah,” tutur mantan pemain yang sempat berkostum PSS Sleman sebagai cadangan tersebut.

Bagaimana jika Persiba berkeinginan mengontrak Mushafri dengan nilai kontrak yang sama atau bahkan lebih tinggi. Secara tegas pemain asal Ternate ini menyatakan dengan tidak lunturnya rasa kedekatan dan kecintaannya bersama Persiba dirinya tetap menjatuhkan pilihan di Persija. “Bagaimana mungkin saya berlabuh ke Persiba sementara sudah mengikuti latihan sejak 31 Agutus kemarin. Saya dengan berat hati meminta maaf kepada masyarakat Balikpapan yang saya hormati dan juga pengurus Persiba. Meski musim ini saya di Persija mungkin musim depan saya akan kembali lagi bersama Persiba,” terang Mushafri. (bob)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar