Minggu, 06 September 2009

Target Try Out

Persiba Siap Dijajal 6 Tim Jakarta

BALIKPAPAN- Persiba Balikpapan semakin serius mempersiapkan timnya menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 mendatang. Selain terus meningkatkan intensitas latihan di markasnya sendiri, kali ini Persiba tengah mengagendakan rencana mereka untuk melakukan try out keluar Kaltim. “Kami memang harus lebih mempersiapkan diri, selain dengan berlatih yang telah kami jalani beberapa waktu ini.

Untuk lebih mematangkan persiapan tim kami memang harus melakukan try out, dan ini merupakan program pengganti batalnya IIC,” ujar Manajer Tekhnis Persiba Daniel Roekito. Namun, meski rencana try out tersebut telah digaungkan, dan memperoleh respon baik dari manajemen serta ketua umum Persiba Balikpapan H Syahril HM Taher, kepastian lokasi try out kembali mentah.

Setelah beberapa waktu lalu keinginan try out berlangsung di Malang, namun informasi terakhir ketua umum tampaknya cenderung memilih Jakarta sebagai lokasi try out skuad berujuluk Beruang Madu ini. “Kepastiannya try out segera kami bahas dalam rapat pengurus, karena itu kami masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Persiba,” ujar Sekum Persiba Irfan Taufik.

Sementara itu, Daniel tetap mendukung dimanapun lokasi try out timnya tersebut, termasuk jika digelar di Jakarta. Apalagi setelah dikonfirmasi beberapa tim di Ibu Kota tersebut siap melakukan uji coba dengan Persiba. “Memang kami sempat pula membidik Malang untuk lokasi try out, tapi perkembangannya kemungkinan di Jakarta karena ketua umum juga lebih tertarik try out digelar disana,” ungkap DR.

“Rencana try out di Jakarta bagus, apalagi dari informasi yang kami terima ada sekira enam tim siap melakukan uji coba menghadapi tim kita nanti, empat tim merupakan tim dari divisi utama sedangkan dua tim lainnya merupakan tim Superliga” timpal DR. Keenam tim yang siap melakukan uji coba menghadapi Persiba pada rangkaian try out yang direncanakan pada 10-17 September tersebut adalah Persikad Depok (Divisi Utama), Persikasi Bekasi (Divisi Utama), Persita Tangerang (Divisi Utama), Persikota Tangerang (Divisi Utama), Persitara Jakarta Utara (Superliga) dan Persija Jakarta (Superliga).

Pasca try out tersebut jika benar-benar terealisasi kemungkinan pemain akan langsung menjalani masa libur lebaran dan baru bergabung lagi pada 23 September mendatang. “Semoga saja tidak ada lagi perubahan jadwal bergulirnya ISL nanti,” tandas pelatih asal Semarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar