Kamis, 10 September 2009

ROBERTINO GABRIEL PUGLIARA

Tak Masalah Tanpa Bintang
Persiba Balikpapan memang bukan Persija Jakarta. Namun demikian berlabuh bersama skuad Beruang Madu—julukan Persiba Balikpapan pada musim Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 ini legion asing asal Argentina  Robertino Gabriel  Pugliara tampaknya bakal mendapat tantangan tersendiri.
Pasalnya service-service matang yang sebelumnya memanjakan  Robertino kala memperkuat tim Macan Kemayoran Persija musim ISL lalu, belum menjadi garansi bersama skuad anyarnya  Persiba musim ini yang tidak bertabur bintang. Namun anggapan tersebut disanggah langsung oleh gelandang serang flamboyant tersebut. “Persiba adalah tim saya bernaung musim ini. sebagai pemain saya harus professional dan bekerja keras untuk tampil sebaik mungkin. Jadi saya rasa bukan masalah besar meski Persiba tanpa bintang seperti Persija atau tim-tim lain,” ujar Robertino.
Tanpa pemain bintang bagi Persiba musim ini, tampaknya memang menjadi ajang pembuktian Robertino bersama tandemnya dilini depan Julio Lopez. Tantangan cukup berat bakal dilakoni Robertino yang musim ini  resmi menandatangani kontrak senilai Rp 1,050 miliar. Banderol yang dinilai cukup besar tersebut, memang menuntut Robertino tidak hanya menjadi andalan semata, namun demikian dominasi pemain muda yang menghiasi wajah Persiba musim ini sekiranya mampu menjadi motivasinya untuk menjadikan tim ini berprestasi spektakuler. “Setiap saya bermain bersama klub manapun, bukan materi pemain yang saya lihat, namun bagaimana tim ini meski dengan materi pemain muda mampu membuktikan mereka pun layak untuk membuat Persiba disegani,” terang pemain berusia 25 tahun yang lahir di Buenos Aires 21 Februari  ini.
Berkaitan erat dengan peran vitalnya di lini tengah tim Persiba nanti, skuad asuhan duet pelatih Daniel Roekito dan Hariadi musim ini, pemain berambut gondrong tersebut  merasa tidak berkecil hati apalagi patah semangat meski  tidak lagi disuport gelandang-gelandang sekaliber Ponaryo Astaman maupun M.Ilham ketika memperkuat tim metropolitan tersebut.
“Sebagai pemain profesional saya selalu berusaha memberikan yang terbaik tentunya dengan kerjasama tim yang baik. Saya tidak selalu mau bergantung pada pemain bintang. Pemain bintang atau tidak bukan masalah besar. Kekompakan dalam suatu permainanlah yang dibutuhakn. Lebih banyak pemain muda di Persiba tentu sangat bagus buat kami, karena akan lebih banyak lagi kreasi dan variasi permainan tim,” ungkap putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Roberto dan Beatriz ini.
Kehadirannya di Persiba musim ini semakin membuat DR- sapaan akrab  Daniel Roekito optimis memenuhi target pengurus agar Persiba mampu menembus  papan atas . Dari kontribusi seorang playmaker sekelas Robertino ini diharapkan kematangannya sebagai jenderal lapangan tengah Persiba musim ini mampu membangkitkan gairah tempur Sultan Samma sepeninggal Liu Sangelo de Jesus dan Robbie Mark Gaspar. “ Saya tahu bagaimana Robertino, dia pemain matang yang juga memiliki visi bermain yang sangat saya butuhkan. Semoga kelebihannya sebagai jenderal lapangan tengah bisa kami andalkan dan dapat membimbing rekan-rekannya yang lain yang mungkin lebih muda,” harap DR.
Robertino mengakui, dirinya tertambat berlabuh ke Persiba musim ini mengingat dirinya cukup mengenal Liu. Karena itulah ketika tawaran untuk ke Persiba tak membuatnya menolak. Bagaimana perasaan Robertino ketika Liu ternyata tidak lagi di Persiba. Pemain yang mengidolakan bintang Argentina Pablo Aimar ini terkesan cukup mengagumi Liu yang dianggapnya mampu menjadi motivator. “Sebenarnya saya ingin bermain  dengan dia, karena saya kenal Liu pemain yang disiplin dan baik. Tapi sekarang Liu tidak disini itu bukan masalah. Saya akan coba meneruskan prestasi Liu bersama Persiba beberapa waktu lalu,” tegasnya. “Liu memang  telah menghubungi saya, dia bilang ingin di Persiba tapi musim ini tidak bisa, mungkin musim depan dia bisa bersama saya disini,” tandas Robertino yang juga berteman dekat dengan Gaston Castano dan Adrian Trinidad.
Biodata
Nama : Robertino Gabriel Pugliara
Lahir : Buenos Aires , 21-02-1984
Orang Tua : Roberto Pugliara/Beatriz Felisa Enriquez
Postur : 1,70 cm/66kg
Anak : Pertama dari Tiga Bersaudara
Adik : Angeles Beatriz Pugliara dan Guilermo Ariel Pugliara
Posisi : Gelandang
Pemain Favorit : Pablo Aimar
Hobbi : Chating
Tempat Libur Favorit : Pantai Kuta Bali
Makanan Favorit : Hasado (daging bakar khas Argentina )
Karir Klub
2004-2005 : San Lorenzo de Almagro
2006-2007 : Talleres de Cordoba
2007-2009 : Persija (Divisi Utama dan ISL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar