Senin, 31 Agustus 2009

Mijo Penguji Striker Lawan


Kandidat Elcapitano Persiba Musim Ini

Keinginan kembali di Persiba musim ini karena Mijo menilai kota Balikpapan sangat bersahabat dengan dirinya, demikian pula dengan kondisi di tim Persiba Balikpapan sendiri. “Disini (Balikpapan ) saya serasa mendapatkan segalanya. Semua ok disini. Baik pengurus, manajemen, tim dan supporternya sangat mendukung bagi kamjuan karier saya sebagai pemain bola. Demikian juga dengan Kota Balikpapan yang sangat kondusif,” ujar Mijo.

Meski demikian Mijo yang sejak paruh musim bergulirnya Kompetisi Indonesia Super League (2008/2009) lalu telah berkostum Persiba. Dan dengan tingginya tingkat disiplin dan konsistensinya sebagai palang pintu (libero) di skuad Beruang Madu. Membuat Mijo menjadi pilihan utama coach Daniel Roekito serta menjadi idola supporter persiba. “Sebagai pemain profesioanal saya tidak ingin mengecewakan klub saya, saya akan selalu respect dengan kebutuhan tim yang dinginkan manajemen dan pelatih. Mungkin penampilan terbaik itulah yang bisa saya berikan kepada masyarakat dan suporter Persiba Balikpapan,” tegasnya.

Menurut Mijo sebagai pemain belakang memang memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemain yang lain. Namun demikian meski di posisi krusial tak jarang Mijo mampu meberikan assist bagi rekannya jika timnya menemukan kebuntua. Itulah yang menyebabkannya mengapa Mijo kerap maju kedepan jika timnya memperoleh hadiah tendangan penjuru. “Karena saya punya prinsip sebagai pemain belakang harus bisa menempatkan diri dimana saja dengan tepat, dan selain itu saya selalu berusaha untuk bisa bermain diposisi mana saja meski saya pada dasarnya seorang libero,” ujarnya.

Sementara itu disinggung mengenai keinginan ketua umum Persiba Balikpapan yang sempat mengutarakan bahwa karena tingkat kedisiplianannnya sebagai seorang pemain profesional Mijo musim ini layak sekiranya memegang ban kapten tim timnya. “Saya akan selalu siap jika saya diberi kepercayaan untuk menjadi kapten tim Persiba nanti. Karena saya juga punya pengalaman menjadi kapten di tim saya sebelumnya di Malaysia,” tegas pemain yang mengidolakan Nemanja Vidic bintang Manchester United.

Mijo yang musim ini datang dengan istri tercintanya Gabrijela juga mengutarakan keinginannya, mengingat kecintaannya kepada Persiba Balikpapan sekiranya dapat kembali dieprcaya musim mendatang. “kalo smua ok saya mau, tapi kita harus lihat dulu...kalau semua seperti musim lalu itu ok...aku profesional dan main tiap kali 100%...itu kerja saya,” tandas Mijo. (san)

Bio Data

Nama : Mijo Dadic

Tempat Tanggal Lahir : Rijeka, Kroasia 15 Oktober 1981

Tinggi : 190,5 CM

Berat : 84 Kg

No Punggung : 25

Posisi : Libero / Defender

KARIER SEPAKBOLA

1999-2001 : HNK RIJEKA

2002-2003 : HNK POMORAC RIJEKA

2003-2004 : HNK ORIJENT

2004-2006 : SELANGOR MK LAND MALAYSIA

2006-2008 : UPB MY TEAM PERAK

2008-2009 : PERSIBA BALIKPAPAN

2009-2010 : PERSIBA BALIKPAPAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar