Senin, 31 Agustus 2009

Kedatangan J.Lo Tertunda


Eko Subekti : Keluarga Julio Lopez OK

BALIKPAPAN- Kedatangan striker asal Cile Julio Lopez ke tanah air yang sempat dikabarkan akan tiba di tanah air pada Jumat (28/8) dan kemudian berlabuh ke markas Persiba Balikpapan pada Sabtu (29/8) kemarin, diluar perkiraan ternyata harus tertunda.

Kabar mengenai kedatangan striker berbadan gempal yang musim lalu memperkuat PSM Makassar dan rencananya pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 mendatang bakal memperkuat skuad Beruang Madu-Julukan Persiba Balikpapan. Membuat sebagian besar Persiba mania memadati stadion pada latihan yang berlangsung sore kemarin guna menyaksikan striker anyar bernama lengkap Julio Gabriel Lopez Venegas yang akrab disapa J.Lo tersebut, meksi akhirnya harus sedikit kecewa setelah mendengar kedatangan pemain tersebut tertunda. “Kami sudah tidak sabar ingin menyaksikan latihan Persiba komplit dengan kehadiran J.Lo,” celetuk sebagi supporter.

Menindak lanjuti mengenai tertundanya striker yang mulai populer saat memperkuat tim Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang saat kompetisi Divisi Utama 2007-2008 tersebut. Saat dikonfirmasi langsung kepada Eko Subekti agen pemain asing dari Indobola Mandiri, Eko menegaskan bahwa keterlambatan J.Lo tiba di Indonesia karean tidak memperoleh tiket. “Kedatangan Julio Lopez ke Indonesia mengalami penundaan karena dia tidak memperoleh tiket pesawat dari negeaarany Cile. Seharusnya dia berangkat dari Cile pada Rabu (26/8) malam dan tiba di Jakarta sekira Jumat (28/8) petang,” ujar Eko.

Dengan tertundanya J.Lo tiba di tanah air tersebut, kapan kemungkinan besar striker tersebut baru akan tiba di Indonesia. Menurut Eko, susuai hasil komunikasi dengan J.Lo dirinya akan tiba di tanah air pada Selasa (1/9) pekan depan. “Setelah saya konfirmasi melalui hand phone kepada Juli Lopez yang tengah berada di Cile, dia memastikan akan bertolak dari negerinya ke Indonesia pada Minggu (30/8) malam. Insya Allah jika tidak ada halangan lagi Juli Lopez tiba di Jakarta pada Selasa (1/8) malam,” terang Eko yang akrab disapa Embah ini.

Hampir dapat dipastikannya J.Lo berkostum Persiba musim ini setelah pada prinsipnya manajemen Persiba telah melakukan deal dengan J.Lo melalui agennya tersebut. Dimana dalam proses negosiasi tersebut disepakati J.Lo di akan dikontrak dengan harga sebesar Rp. 1,2 Miliar.

Keyakinan segera bergabungnya J.Lo memang sempat dipertanyakan oleh beberapa kalangan, termasuk Eko Subekti selaku agennya. Dengan berkaca pada kasus Cristian Gonzales yang sebelumnya juga sudah deal dengan Persiba dengan nilai kontrak RP 1,2 M, namun ditengah jalan manajer Cristian Gonzales yang tidak lain Maria Eva isterinya enggan melepas untuk bermain di luar Jawa. Menyikapi kejadian tersebut meski Eko sempat menginginkan agar berita J.Lo ini tidak terlalu di expose dengan pertimbangan kekhawatiran kejadian serupa. Kemarin Eko menegaskan J.Lo dalam posisi aman.

“Pada dasarnya J.Lo sudah tidak ada masalah dalam hal harga dengan Persiba namun saya khawatir dengan kejadian yang dialami saat negosiasi dengan Cristian Gonzales. Beruntung dengan J.Lo ini dari informasi yangs aya dapat isteri beserta keluarganya sangat mendukung, atinya keluarga J.Lo sudah ok jika harus bermain di Persiba,” tegasnya Eko.

Mengenai kepastian bergabungnya J.Lo bersama Persiba di Balikpapan pasca kedatangannya Selasa nanti Eko masih belum berani memastikan mengingat J.Lo masih butuh istirahat setelah melakukan perjalanan jauh. “Biarlah datang lebih dulu ke Jakarta, step by step urusan lainnya akan berjalan. Biar lambat asal selamat,” tandas Eko optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar