Senin, 31 Agustus 2009

Ingin Persiba Lebih Baik


BALIKPAPAN- Menatap kembali bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) edisi 2009/2010 mendatang. Tentunya managemen Persiba Balikpapan tak ingin hanya sekedar berkutat sebagai kontestan liga paling bergengsi di tanah air ini.

Setidaknya itulah gambaran yang diutarakan oleh ketua umum Persiba Balikpapan H Syahril HM Taher yang berusaha merespon dan merealisasikan keinginan masyarakat bola Balikpapan pada pencapaian prestasi lebih baik bagi skuadra Beruang Madu—julukan Persiba Balikpapan.

“Sangat tidak mudah mengurus sebuah tim sepakbola besar. Tidak hanya melakukan control pada kepengurusan yang ada di Persiba sendiri, namun bagaimana kami juga harus berusaha mengantarkan tim ini berprestasi jauh lebih baik lagi dari sebelumnya, dan hal inilah yang menjadi keinginan sesungguhnya,” tegas Syahril.

Menapaki musim kompetisi mendatang dimana semua harus dirasakan benar-benar siap, ditengah gunjang- ganjingnya kabar mengenai figure siapakah yang layak menempati pos manager tim Persiba Balikpapan mendatang. Dengan sigap dan bijak Syahril selaku ketua umum yang tak ingin kembali mengesankan Persiba sebagai tim yang lamban berburu pilarnya, mengambil keputusan jauh lebih cepat dengan ditetapkannya arsitek tim Persiba kepada Daniel Roekito (DR) dan Hariyadi sebagai pleatih kepala. “ Sebagaimana keinginan pengurus menunjuk pelatih baru mencari pemain, itu saya rasa jauh lebih tepat,” ungkap Syahril. “Karena itu pula pelatih Daniel pun langsung kami tugaskan untuk mengemban tanggung jawab besar dalam mencari pemain yang akan memperkuat Persiba musin depan. Dan Alhamdulillah dari komunikasi yang ada perburuan pemain kita sudah mencapai 80 persen,” sambung bapak dari Yaser Arafat dan Habibah ini.

Jika dikaji, sebagaimana beberapa pemberitaan sebelumnya Persiba terkesan lamban dan bahkan kalah selangkah dari saudaranya Persisam Putra Samarinda dan Bontang FC yang terkesan lebih cepat.

“Pada dasarnya kami Persiba tidak ingin terburu-buru saja, karena hal yang demikian nantinya akan menjadi boomerang bagi tim sendiri. Sikap perlahan tapi pasti yang di junjung Persiba, terbukti bersama Daniel yang kami coba kuasakan untuk mencari pemain semua berjalan baik, meski saat ini kami belum berani membeberkan nama-nama pemain tersebut,” terang Syahril.

Namun di sela-sela diskusi ringan bersama beberapa pengurus Persiba, Syahril yang tampak santai dengan sesekali mengontak DR, sengaja atau tidak tersirat nama-nama beberapa pemain nasional yang memang tengah digadang-gadang bakal memperkuat Persiba untuk menjadi suatu kekuatan di pentas sepakbola nasional musim ini. “Anda dengar tadi beberapa nama pemain nasional sedang coba kami deal kan, harapan saya Persiba musim ini bias diperkuata 3 sampai 5 pemain nasional, tapi itulah saya tidak ingin sebutkan nama mereka lebih dulu,” tegasnya lagi. Dari pembicaraan tersebut beberapa nama pemain nasional diantaranya gelandang serang Persija Jakarta Aliyudin tampak disebutkan selain pula nama Ponaryo Astaman yang digadang masuk. Selain itu tersiar pula kabar nama Coenelis Gedi dan Heru Nerly masuk skuad Beruang Madu.

“Yang jelas sebagaimana inginkan, Persiba musim depan ini harus benar-benar bermaterikan didominasi pemain muda agresif, meskipula kita juga tidak memungkiri kan tetap diperkuat beberapa pemain senior berpengalaman,” ungkap Syahril. Dirinya mencontohkan potensi pemain muda yang ada di Persiba juga dibuktikan dengan masuknya Sultan Samma di jajaran skuad Timnas. “Jadi harapan kami tradisi Persiba melahirkan pemain-pemain Timnas itu dapat terus terealisasi. Nah dari pemain-pemain muda itulah nantinya yang akan termotivasi untuk menapaki jejak itu,” timpalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar